Monday, December 19, 2011

generik name


Daftar berikut merek-merek yang awalnya sebagai "merek dagang " yang dilindungi hukum, tetapi yang kemudian kehilangan perlindungan hukum sebagai "merek dagang" dengan menjadi "nama generik/kata umum" 



dari produk atau jasa yang relevan, seperti yang digunakan baik oleh  publik maupun dunia usaha. Beberapa merek masih mempertahankan perlindungan " merek dagang " nya di negara-negara tertentu,  meskipun di negara lain dinyatakan sebagai merek generik .

Aspirin : Masih merek dagang Bayer nama untuk asam asetilsalisilat. terdaftar pada 80 negara, termasuk Kanada dan banyak negara di Eropa, tapi di Amerika Serkat dinyatakan sebagai merek generik
Catseye ( mata kucing) :    Awalnya sebuah merek dagang untuk jenis lampu instalasi retroreflective, lampu kecil untuk tanda di jalan.
Cellophane :  Masih merek dagang terdaftar dari Innovia Film Ltd di Eropa dan yurisdiksi lainnya. Awalnya merek dagang dari DuPont.
Dry Ice :    Merek dagang oleh Dry Ice Corporation of America pada tahun 1925. 
Escalator :     Awalnya merek dagang dari Perusahaan Otis Elevator 
Heroin :     Merek dagang oleh Friedrich Bayer & Co pada tahun 1898. 
Kerosene :  (Minyak Tanah)     Pertama kali digunakan sekitar 1852.
Lanolin :    Merek dagang sebagai istilah untuk persiapan air dan lilin dari wol domba.
Laundromat : koin untuk mesin cuci otomatis
Linolium :  Penutup lantai,  awalnya diciptakan oleh Frederick Walton pada tahun 1864, dan diputuskan sebagai merek generik menyusul gugatan pelanggaran merek  pada tahun 1878;. Mungkin nama produk yang pertama kali untuk menjadi istilah merek generik 
Memoagraph (Stensil ) :    Awalnya merek dagang oleh Albert Dick.
Petrol : adalah Mr. Carless, Capel dan Leonard menemukan nama dagang "PETROL" untuk minyak bumi bening for refined petroleum spirit
Primal Therapy :   Sebuah psikoterapi. Terdaftar oleh Arthur Janov pada tahun 1970. Dibatalkan pada tahun 1978.
Thermos :    Awalnya GmbH thermos adalah merek dagang nama untuk botol vakum, menyatakan generik di AS pada tahun 1963 .
Touch Tone (Nada-sentuh ) : Nada ganda multi frekuensi sinyal telepon; AT & T disebutkan sebagai merek dagang dari AT & T" .
Videotape (Kaset video ) : Pada awalnya merek dagang oleh Ampex Corporation,  produsen tape recorder audio dan video.
 Webster Dictionary :   Penerbit dengan link kuat dengan yang asli adalah Merriam-Webster, tetapi mereka memiliki merek dagang hanya pada "Merriam-Webster", dan kamus lainnya secara hukum diterbitkan sebagai " Webster Dictionary ". 
Windbreaker ( Jaket/Rompi tahan angin ): pada mulanya merek dagang oleh John Rissman & Sons of Chicago..
Yoyo :  merek dagang dari  Still a Papa's Toy Co Ltd, yang menjadi merek untuk mainan berputar di Kanada, tapi di Amerika Serikat pada 1965 diputuskan sebagai merek generik.. 
ZIP Code (Kode Pos ) : lihat sejarahnya pertama kali terdaftar sebagai "servicemark " tetapi sejak kedaluwarsa (expired) dinyatakan sebagai merek generik.
Zipper (Ritsleting ) : pada mulanya sebagai merek dagang milik dari  B. F. Goodrich .

No comments:

Post a Comment